BOSS CCTV

Mencegah Pencurian Karyawan

Mencegah Pencurian Karyawan

Mencegah Pencurian Karyawan – Bisnis seluruh Indonesia kehilangan miliaran setiap tahun karena pencurian yang dilakukan oleh karyawan, yang menyumbang hampir 44% kerugian dalam usaha mikro ataupun makro. Yang mengejutkan, jumlah kasus pencurian semakin meningkat. Faktanya, pencurian karyawan adalah salah satu masalah paling serius yang dihadapi pemilik usaha kecil di seluruh Indonesia. Seorang karyawan memiliki kemungkinan 15% lebih besar untuk mencuri dari Anda daripada non-karyawan.

Lantas, bagaimana cara mencegah pencurian karyawan? Dari kebijakan perusahaan hingga teknologi keamanan CCTV, berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana Anda dapat mencegah pencurian dalam bisnis Anda:

Kenali Karyawan Anda

Pemilik usaha kecil didorong untuk melakukan pemeriksaan latar belakang dan secara menyeluruh menyaring semua calon karyawan baru. Ini sangat penting bagi karyawan yang dipercayakan untuk menangani uang atau catatan keuangan dan merupakan pertahanan pertama terhadap pencurian karyawan. Semakin ketat proses perekrutan karyawan Anda, semakin besar kemungkinan Anda menyaring staf yang mungkin cenderung mencuri.

Berbicara dengan referensi karyawan dan pemberi kerja sebelumnya juga dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak detail yang dapat memengaruhi keputusan akhir Anda. Ini praktik yang baik untuk menyimpan catatan cakupan pencurian karyawan dalam bisnis Anda sehingga Anda dapat mengidentifikasi area rentan yang membutuhkan perlindungan lebih melalui pemantauan langsung menggunakan kamera pengintai bisnis. Anda juga harus waspada terhadap indikator utama potensi pencurian oleh karyawan seperti:

  • Loyalitas tiba-tiba untuk bekerja dan bekerja lembur
  • Gaya hidup yang melampaui dan jauh di atas tingkat gaji
  • Penggunaan narkoba dan penyalahgunaan alkohol
  • Keberatan yang kuat terhadap perubahan prosedural untuk pasokan, inventaris, atau masalah keuangan
  • Bukti peminjaman terus-menerus, perjudian kompulsif, atau penulisan cek yang buruk

Komunikasikan Kebijakan Anti-Pencurian Anda dengan Jelas

Sama seperti menempatkan tanda kamera keamanan di pintu masuk bisnis Anda, langkah pertama untuk mencegah pencurian di tempat kerja adalah memberi tahu karyawan Anda bahwa Anda mengawasinya. Sayangnya, sebagian besar pemilik usaha kecil tidak melakukan ini, dengan asumsi sudah jelas. Salah satu alasan utama mengapa pencurian oleh karyawan menjadi masalah besar adalah karena karyawan menganggap bahwa pemiliknya terlalu sibuk untuk mengawasi pencurian.

Beri tahu karyawan tentang prosedur anti-pencurian Anda dan awasi mereka untuk memastikan bahwa semuanya dilakukan dengan benar. Saat pengawasan lemah, kasus pencurian sering naik. Anda tidak perlu melihat dari balik bahu mereka setiap menit, tetapi pastikan bahwa aturan dipatuhi. Berikut beberapa kebijakan yang perlu diperhatikan:

  • Menetapkan pedoman tertulis yang secara jelas menguraikan prosedur untuk menangani uang tunai, peralatan, inventaris, dan perlengkapan
  • Menentukan akses ke aset seperti brankas dan laci abu, melakukan audit mendadak, dan memiliki sistem pelaporan rahasia bagi karyawan untuk melaporkan pelanggaran kebijakan
  • Melakukan penyaringan karyawan secara teratur untuk mencegah pencurian oleh karyawan
  • Beri tahu semua karyawan Anda tentang kebijakan anti-pencurian dan pembaruan apa pun, dan pastikan bahwa tindakan disipliner diambil terhadap mereka yang melanggar kebijakan tersebut

Integrasikan Kontrol Keamanan yang Membuat Perbedaan

Kontrol keamanan memainkan peran besar dalam mencegah dan mendeteksi pencurian karyawan. Pencuri sering melakukan penilaian risiko sebelum mereka melakukan pencurian. Semakin besar risiko tertangkap, semakin kecil kemungkinan mereka melakukan pencurian. Jadi, memiliki langkah-langkah keamanan yang tepat adalah penting. Untuk perlindungan maksimum terhadap pencurian karyawan, pertimbangkan untuk mengambil langkah-langkah berikut:

  • Menerapkan sistem kontrol akses untuk membatasi akses karyawan ke area tertentu
  • Gunakan kode akses yang dipersonalisasi sehingga Anda dapat mengetahui siapa yang mengakses area yang berbeda kapan saja, siang atau malam
  • Pasang sistem pengawasan video multi-kamera dan pastikan bahwa kamera keamanan ditempatkan dengan baik dan terlihat oleh semua orang untuk mencegah pencurian oleh karyawan.
  • Untuk kunci tradisional dan area akses kunci, pastikan akses dipantau dan catatan disimpan
  • Ganti kunci setiap kali seorang karyawan diberhentikan atau pergi

Lanjutkan Baca > Mencegah Pencurian Karyawan – Part 2

Sesuaikan kamera CCTV dengan bisnis Anda. Konsultasikan dengan Kami GRATIS

Jasa Pasang CCTV Cisauk Tangerang Free Instalasi dan Setting Online

BOSS CCTV melayani Jasa Pasang CCTV, Alarm Smart Home & Access Control, Instalasi Jaringan, Automatic Gate dan berbagai layanan keamanan lainnya.

BOSS CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik. Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan BOSS CCTV Tangerang adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Segera Hubungi Kami Untuk Pemasangan dan Perbaikan CCTV atau Security System Lainnya!

Digital Marketing : 082129777206

Email : [email protected]

Contact Us : https://bosscctv.id/contact-us/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *