BOSS CCTV

Keuntungan CCTV Analog dari CCTV IP

Keuntungan CCTV Analog dari CCTV IP

Keuntungan CCTV Analog – Sejak diperkenalkannya CCTV IP, semakin banyak orang yang beralih dari analog ke IP. Ini memunculkan pertanyaan, apakah ada keuntungan menggunakan CCTV Analog daripada CCTV IP? Haruskah kita semua beralih menggunakan CCTV IP? Meskipun CCTV IP disebut-sebut sebagai yang terbaik, masih ada beberapa keuntungan menggunakan sistem CCTV analog dibandingkan IP.

Perbedaan Antara Analog & IP

CCTV analog terdiri dari kamera analog yang dicolokkan ke DVR. DVR ini bertanggung jawab untuk mengubah gambar yang ditangkap kamera menjadi format digital yang dapat dilihat di monitor. Semua transmisi data antara perangkat ini dilakukan melalui kabel koaksial.

Dalam CCTV IP, kamera IP sudah merekam gambar dalam format digital sehingga DVR tidak diperlukan untuk konversi. Sebagai gantinya, kamera akan dicolokkan ke NVR yang menyimpan rekaman. Selain itu, semua transmisi data dilakukan melalui jaringan yang terhubung.

Mengapa Menggunakan Sistem CCTV Analog daripada CCTV IP?

Di era internet, dapat dimengerti bahwa kebanyakan orang akan beralih menggunakan IP. Namun, sistem CCTV bukanlah solusi satu ukuran untuk semua. Bagi sebagian orang, mereka lebih suka menggunakan sistem CCTV analog melalui IP karena alasan seperti:

  • Biaya lebih rendah: Meskipun benar bahwa biaya sistem CCTV IP telah sangat menurun selama bertahun-tahun, mereka masih akan sedikit lebih mahal daripada analog. Jika Anda mencari sistem berkualitas baik dan tidak membutuhkan banyak fitur mewah, maka sistem CCTV analog akan menyelesaikan pekerjaan dengan harga yang lebih murah.
  • Penyiapan sederhana: Sistem CCTV IP lebih mudah dipasang karena kabel yang dibutuhkan lebih sedikit, tetapi analog tetap unggul dalam hal kesederhanaan. Tidak seperti IP, sistem CCTV analog tidak harus terhubung ke jaringan dan dikonfigurasi. Dalam kebanyakan kasus, proses penyiapan hanya akan melibatkan pemasangan kamera dan mencolokkannya.
  • Bandwidth-friendly: Jika bandwidth menjadi perhatian, maka sistem CCTV analog akan menjadi pilihan terbaik Anda. Sistem CCTV analog dapat bekerja tanpa koneksi jaringan sehingga tidak akan memakan bandwidth apa pun. Tetapi meskipun terhubung, mereka masih akan memakan bandwidth lebih sedikit daripada IP karena bandwidth hanya akan digunakan untuk melihat jarak jauh, bukan transmisi data seperti IP.
  • Lebih mudah: Sistem CCTV analog telah ada sejak lama sebelum sistem IP muncul. Keakraban ini berarti akan lebih mudah untuk menemukan vendor dan profesional terampil yang dapat membantu Anda dengan sistem Anda.

Meskipun sistem CCTV IP lebih baik untuk aplikasi skala besar, masih ada kebutuhan untuk sistem CCTV analog di dunia kita. Setiap orang memiliki kebutuhan keamanan yang berbeda sehingga apa yang berhasil untuk satu orang tidak akan selalu berhasil untuk orang lain

Sesuaikan kamera CCTV dengan bisnis Anda. Konsultasikan dengan Kami GRATIS

Jasa Pasang CCTV Cisauk Tangerang Free Instalasi dan Setting Online

BOSS CCTV melayani Jasa Pasang CCTV, Alarm Smart Home & Access Control, Instalasi Jaringan, Automatic Gate dan berbagai layanan keamanan lainnya.

BOSS CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik. Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan BOSS CCTV Tangerang adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Segera Hubungi Kami Untuk Pemasangan dan Perbaikan CCTV atau Security System Lainnya!

Digital Marketing : 082129777206

Email : [email protected]

Contact Us : https://bosscctv.id/contact-us/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *