BOSS CCTV

Cegah Kebakaran Rumah dengan Detektor Asap atau Smoke Detector

Cegah Kebakaran Rumah dengan Detektor Asap atau Smoke Detector

Cegah Kebakaran Rumah dengan Detektor Asap

Demi menghindari kerugian dari berbagai risiko, Anda bisa melindungi Properti secara maksimal dengan cara mengasuransikannya.

Namun, peralatan proteksi juga Anda butuhkan sebagai alat pencegahan pertama dari sebuah risiko. Apalagi, jika Anda seorang tuan rumah? Anda pasti tidak mau bisnis properti sewa-menyewa Anda mengalami kendala atau sampai rugi nantinya.

Saat ini akan membahas tentang alat proteksi kebakaran yang berbentuk alarm, atau sering disebut detektor asap. Alat ini berfungsi untuk memberikan peringatan dini dan melindungi para penghuni dari bahaya kebakaran.

Biasanya, smoke detector digunakan pada bangunan, seperti kantor, rumah sakit, gedung bertingkat, pabrik dan lain-lain.

Namun, jika Anda pemilik bisnis properti seperti kost, apartemen, rumah atau guest house, ada baiknya untuk memasang smoke setector ini.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan pemerintah federal (Statistische Bundesamt Deutschland), jumlah kematian akibat kebakaran dari 1991 hingga 2003 turun 43%.

Setelah adanya kewajiban memasang alat pendeteksi kebakaran di gedung, jumlah kematian akibat kebakaran turun hingga 65%.

Cara kerja detektor asap

Ada 2 tipe smoke detector yaitu detektor Photoelectric dan detektor Ionization. Kedua alat ini bekerja berdasarkan sistem sensor asap. Jika asap masuk ke dalam alat ini, dan sensor cahaya mendeteksi keberadaan asap, maka alarm dan lampu kontrol akan menyala.

Lalu bagaimana cara pemasangannya?

Pada umumnya, alat ini dipasang di langit-langit ruangan (dengan ketinggian 1 – 3 meter). Jangan dipasang di dekat jendela atau pintu keluar, sebab asap juga bisa datang dari luar rumah. Desain dari alat ini juga terlihat stylish, jadi cocok untuk Anda letakkan di kost, apartemen atau rumah.

Jika detektor asap sudah berusia lebih dari 15 tahun, maka harus segera diganti. Kenapa demikian? Karena pada usia 15 tahun lebih, fungsi sistem telah memburuk dan berpotensi mengalami kegagalan. Pengecekan detektor asap juga harus dilakukan rutin selama 2 tahun sekali.

Untuk informasi pemasangan CCTV atau Alarm System dapat Anda KLIK DISINI

Butuh Jasa Pasang atau Perbaikan Alat Detektor Asap untuk Hunian Anda?

BOSS CCTV melayani Jasa Pasang CCTV, Alarm System & Access Control, Instalasi Jaringan, Automatic Gate dan berbagai layanan keamanan lainnya.

BOSS CCTV menjalin komunikasi dengan pelanggan secara dekat untuk memahami tujuan dan tantangan mereka. Kami memposisikan diri sebagai mitra bisnis untuk kesuksesan setiap klien dengan menyediakan solusi sistem keamanan terbaik. Secara konsisten memperkenalkan teknologi baru dan memperbarui solusi untuk beradaptasi dengan kebutuhan klien yang berubah dan dinamika pasar. Tujuan BOSS CCTV Tangerang adalah menjamin keamanan terbaik untuk membantu klien mencapai tujuan bisnis mereka.

Segera Hubungi Kami Untuk Pemasangan CCTV atau Security System Lainnya!

Digital Marketing : 082129777206 / 082128777207 / 081333566188

Email : [email protected]

Contact Us : https://bosscctv.id/contact-us/

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *